Homosex

Roma 1:26-27.  “Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.   Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.”

Homosexual, adalah perilaku atau orientasi sexual dimana seseorang menyukai orang lain sesama jenis. Pada laki-laki disebut GAY dan pada wanita disebut LESBI/ Lesbian.  Perilaku ini menyimpang baik secara MEDIS atau  Firman Tuhan!.
Secara Medis Prof. DR.  Wimpie Pangkahila mengatakan peyimpangan ini disebabkan oleh factor biologis manusia seperti;  susunan kromosom x/y, ketidak seimbangan hormone, struktur otak dan kelainan syaraf.  Untuk urusan factor biologis ini terjadi  1:700 kelahiran. .

Tetapi  kalau kita perhatikan data WHO & UNAIDS penderita HIV mencapai 33,4 juta dan 50% adalah anak-anak remaja usia 15-29 tahun (th 2008) penyakit ini didebabkan oleh 60%nya homosexual, 30% oleh heterosexual dan 10% penularan transfusi, Ibu hamil dll.  Angka ini fantastis apakah karena factor biologis saja? Tentu tidak, ternyata ada  beberapa factor lain yang memberikan kontribusi terhadap perilaku sex menyimpang dan peningkatan penyakit ini:
1.        Tingkat perkembangan sexual (fisik/Psikologis) - perbedaan kematanagn seksual akan menghasilkan perilaku seksual yang berbeda pula mis: usia 4-6 tahun berbeda dengan 13 tahun
2.        Pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi - Anak yang memiliki pemahaman secara benar dan proporsional tentang kesehatan reproduksi cenderung memahami resiko perilakunya
3.        Motivasi – untuk kesenangan, mendapat perasaan aman/perlindungan atau memperoleh uang (gigolo/wts)
4.        Keluarga – kurangnya komunikasi terbuka antara orang tua dengan ananknya memperkuat perilaku menyimpang
5.        Pola Asuh yang salah
6.        Lingkungan ( Internet, Film)
7.        Kebudayaan (peluk, cium dll)
8.        Pergaulan – pergaulan yang buruk pada masa pubertas/remaja dari teman sebaya lebih besar.

Bagaimana menurut Firman Tuhan?, bacaan kita mau membawa kita semua memahami dengan TUNTAS akar masalah ini: Homosex terjadi sebagai akibat dari; 

1.       Manusia menggantikan Kemuliaan Allah dengan berhala (ay 23).  Akibat kejatuhan manusia kedalam dosa maka semua telah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23). Pada titik ini manusia mulai mencari kemuliaanya sendiri yang mereka temukan dalam kebudayaan. Kebudayaan adalah lingkungan kedua yang palsu yang diciptakan manusia untuk menggantikan kebudyaan yang sesungguhnya yang Allah ciptakan sejak manusia dijadikan demikian kata DR E. R Bernard.

2.       Manusia dengan kebudayaannya inilah yang menggantikan kebenaran Firman Tuhan dengan Filsafat (hikmat dunia) yang penuh dengan dusta! (ay 25).  Jadi biasanya penyembahan berhala itu tidak lepas dari kebudayaan, sebaliknya juga!.  Di Roma pada saat itu Sex bebas itu sudah menjadi kebudayaan yang diterima oleh mansyarakat luas sebagai hal yang biasa.  Mereka melakukan sex juga disaat acara-acara ritual penyembahan berhala. 

Kebudayaan yang sesungguhnya bahwa sejak mula  Allah menciptakan laki-laki dan perempuan yang diambil dari tulang suruk laki-laki oleh karena itu, seorang laki-laki akan meninggalkan ayah ibunya dan bersatu dengan istrinya supaya keduannya menjadi satu daging. (Kejadian 2:22-24). Dan Tuhan Yesus menegaskan dalam Matius  19:4-5. Jadi rasanya kok engga wajar yang bersatu menjadi satu daging kok laki-laki sama laki-laki atau perempuan sama perempuan, oleh karena itu sejak semua mengapa kota Sodom dan Gemora dihancurkan!. Lalu bagaimana jika kelainana sex ini dibawa sejak lahir?  Ini controversial! Di Amerika ada gereja yang mengijinkan hal ini tapi ada yang juga melarang.  Bagi saya apa bedanya dengan bayi yang lahir dengan catat fisik misalnya mengalami kelumpuhan atau buta? Ada banyak mereka yang seperti ini bisa hidup tanpa ketergantungan kepada orang lain bahkan mereka dipakai Allah dengan luarbiasa dengan kekuranganya tersebut? Jadi tidak ada alasan kalu mereka yang terlahir ada kelainan sex jalanilah hidup apa adanya saya yakin Tuhan akan memakai mereka lebih hebat, lebih dahsyat seperti tidak memusingkan diri dengan perkawinan atau keluarga mereka bisa memberitakan firman dengan leluasa!

Paulus datang memberitakan kabar baik yaitu  INJIL KEKUATAN ALLAH (Roma 1:16-17), kepada jemaat dikota Roma dimana sexual sudah menjadi kebudayaan yang mengakar kuat dimana percabulan sudah menjadi hal biasa dimana anak-anak hasil percabulan sudah seperti sampah saja dibuang begitu saja, hal ini terjadi karena mereka menolak Injil dimana Injil itulah kekuatan yang sanggup menangkal segala jenis percabulan!.  Menolak Injil menyebabkan:
1.        Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka! (ay 24)
2.        Allah menyerahkan mereka kepada hawanafsu yang memalukan (Lesbian) (26), Gay (27)
3.        Allah menyerahkan mereka kepada pikiran yang terkutuk (28)

Rasul Paulus berkata dalam I Tesalonika 4:7   - “Allah tidak memanggil kamu untuk melakukan apa yang cemar... tetapi apa yang KUDUS” karena itu siapa menolak ini ia bukan menolak manusia tetapi menolak Allah.  Lesbian dan Gay adalah buah dari hawanafsu yang memalukan! Jelas ini cemar tidak KUDUS, terlepas dari factor medis yang tidak bisa kita hindarkan apalagi factor lainnya (8 faktor) yang sesungguhnya bisa dikendalikan oleh manusia, Percabulan itu sejajar dengan penyembahan berhala (Kolose 3:5) oleh karena itu perlu kita hindari karena kutuknya bisa 4 turunan! (kel 20:3-6)

Supaya hidup kita kudus terhindar dari perilaku sex yang menyimpang obatnya hanya 2 jaga apa yang kamu LIHAT dan apa yang kamu PIKIRKAN!, Jhon. L Meyer mengatakan apa yang kamu lihat dan kamu pikirkan akan mempengaruhi perkataan dan perilaku, jika ini terus dipelihara akan menjadi habit atau kebiasaan dan jika sudah mengakar ini yang disebut karakter (sulit mengubahnya)!. Sebelum terlambat

 Firman Tuhan mau menolong sudara:
1.       Jagalah apa yang kamu lihat:
*         Matius 5: 28-29, Setiap orang yang memandang perempuan lalu menginginkannya…..Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau….. (baca)
*         Matius 6:22-23,  Mata adalah pelita tubuh…… (baca)
Yang kamu lihat akan terekam didalam memori/ pikiran kemudian terbayang-bayang….bayangkan jika yang kamu lihat itu gambar dan film2 porno setiap hari bisakah kamu berdoa dengan focus kepada Allah ketika kamu memejamkan mata?  Efek dari ini selain penyimpangan homosex (Gay atau Lesbi)  juga Fetishisisme (onani/ masturbasi) saudara engga mungkin melakukan ini lalu yang dipikirkan sebuah motor Harley. Oleh karena itu jaga apa yang anda lihat dengan memikirkan hal-hal yang baik .
2.       Jagalah apa yang kamu pikirkan:
*         Filipi 4:8,  Jadi akhirnya saudara-saudara semua yang benar ………. Pikirkanlah semua itu
*         Kolose 2:3, Pikirkanlah perkara yang diatas.......
Jika apa yang kamu pikirkan semua yang disebutkan diatas saya sangat yakin dan percaya kamu akan terbebas dari perilaku sex yang menyimpang, karena Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu (Fil 4:9) dan terhindar dari kutuk.


Comments

Popular posts from this blog

Tujuan, Manfaat dan Cara Puasa

Anak adalah milik Pusaka Allah

Allah Menepati Janji-Nya