BAGAIMANA AGAR TETAP ANTUSIAS

Roma 12:11-12

Untuk mencapai sasaran atau tujuan hidup saudara, saudara memerlukan satu hal  dan memeliharannya yaitu ANTUSIASME (Enthusiasm).  Ralph Waldo Emerson mengatakan, “ Nothing great is ever accomplished without enthusiasm.”  Saya mempercayai hal ini dan saya menemukan kebenaran dalam hal ini kita memerlukan  hasrat, hati yang membara atau antusiasme jika tidak kita tidak akan pernah menyelesaikan apapun yang menjadi tujuan hidup kita.

Banyak orang mempertanyakan mengapa saya dapat bertahan dalam pekerjaan saya dengn Compassion lebih dari 25 tahun, bagaimana saya dapat mengerjakannya? Bagaimana saya tetap antusias memiliki hasrat dalam bekerja dengan Compassion, dari hari ke hari saya mengalami apa yang disebut dengan kesulitan, persoalan, tekanan dan kritik.  Bagaimana saya dapat bertahan selama 25 tahun lebih dengan situasi ini?

Pikiran yang positip tidak cukup, mempercakapkan hal-hal yang optimis juga belum cukup.  Satu-satunya jalan untuk tetap enthusiastic dalam perjalanan kehidupan ini dapat kita temukan dalam kata “enthusiasm”  kata ini dari bahasa ibrani en theos.  En dalam bahasa ibrani adalah “didalam”.  Sementara Theos adalah “Tuhan” jadi en theos artinya adalah “didalam Tuhan”
Ketika Tuhan di dalam kita maka kita akan antusias, bersemangat, memiliki hasrat, hatinya terbakar untuk bertahan dan mencapai tujuan. Sifat ini tidak dipengaruhi oleh keadaan. Ini adalah abadi karena kita terikat dengan Tuhan yang adalah abadi.  Rasul Paulus dalam Roma 12:11-12 “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!.”

Jika saudara ingin mencapai tujuan saudara tahun ini.  Saudara memerlukan  Kekuatan Tuhan (God Power) didalam sukacita dan pengharapan, sabar dalam penedritaan, tetap beriman dan tetap berdoa!.

Tuhan Memberkati
Andreas.


Sumber:  Ps. Rick Warren – Daily Devotional 

Comments

Popular posts from this blog

Tujuan, Manfaat dan Cara Puasa

Anak adalah milik Pusaka Allah

Allah Menepati Janji-Nya