PANGGILAN ALLAH ITU SPESIFIK

1 Korintus 12:4-12

 

12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.12:5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.12:7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.12:12 Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.

David Stirling tampak seperti mengalami kegagalan dalam hidupnya. Lahir di Skotlandia pada tahun 1915 dalam sebuah keluarga baik-baik, dia memiliki bakat yang berlimpah, dan memiliki kecerdasan yang brilian. Namun ia tampaknya gagal pada semua yang dia mencoba.

Setelah putus kuliah, dia kebingungan tidak memiliki arah hidup. Akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang seniman, ia pindah ke Paris untuk belajar. Akhirnya ia diberitahu bahwa kemampuan artistiknya tidak memadai.
Kemudian, ia gagal dalam upaya untuk menjadi seorang arsitek. Ketika ibunya memaksanya untuk melakukan sesuatu yang praktis, ia mengumumkan bahwa ia akan menjadi orang pertama yang mendaki Gunung Everest. Tidak mengherankan, upaya pendakian gunungnya juga tidak berhasil.

Dia bergabung dengan militer pada pecahnya Perang Dunia II, tetapi digambarkan sebagai "merekrut mimpi buruk,"  sering keluar di malam hari untuk minum dan berjudi. Umumnya, ia tidak kooperatif, mengabaikan petunjuk.

Tapi tiba-tiba segalanya tampak lain. Dia mengembangkan ide untuk komando peperangan, beberapa ditolak karena tidak praktis, tetapi pada akhirnya dipandang sebagai yang inovatif dari kepemimpinan. Ide-idenya menyebabkan berdirinya Special Air Service (SAS). Dan, dalam kepemimpinan korps khusus ini, Stirling memparlihatkan perbedaan.

Tiba-tiba hidupnya memiliki arti. Ia menjadi fokus dan termotivasi. Dia telah menemukan ceruknya (tempatnya) di mana dia cocok.

Proses yang sama terjadi bagi banyak orang di dunia rohani. Mereka menyadari bahwa mereka unik, dengan talenta dan kemampuan khusus. Bahwa mereka dapat menemukan pemenuhan dengan merangkul panggilan Allah yang unik.

Ingat:  Anda sangat istimewa di mata Allah. Kerjakan dengan setia dan percayalah. Tuhan tidak akan meninggalkanmu.


SUMBER:

- Inspiration Ministries UK - Admail 3905 London - W1A 1ZT - UK Charity No 1119076

Comments

Popular posts from this blog

Tujuan, Manfaat dan Cara Puasa

Anak adalah milik Pusaka Allah

Allah Menepati Janji-Nya